Searching...

Popular Posts

Tuesday 5 November 2013

[Fanfict] Kasih Tak Sampai

05:22
Kasih Tak Sampai



Jo, seorang pelajar yang pemalu, agak kalem, agak pendiam, tertarik kepada salah satu teman sekelasnya di sekolah. Hari dimulai dari hari senin yang sedikit bahagia ....
            Di Sekolah
“hufft kemana sih nih topi, masa iya gue lupa bawa topi, kan mau upacara, huaaa” ve kebingungan karena lupa bawa topi. “lagi nyari apa ve ? bisa gue bantu ?” tanya Jo berniat membantu. “ini kayak nya gue lupa bawa topi, padahal tadi kayak nya gue bawa deh” Ve bingung sambil menggaruk kepala. “hemm, yaudah nih pake topi gue aja gpp :)” sambil melepaskan topi dari kepala nya. “loh kok gitu ? entar loe gmna jo?” tanya ve. “udah gpp gue di hukum yang penting loe upacara ya kan hehe, yaudah nih” jo memberika topi nya ke ve. “Thanks yah jo” ve tersenyum.
            Upacara mau dimulai, seluruh siswa dan siswi berbaris dengan rapih nya, Jo baris di bagian tengah, berharap guru killer tidak datang menghampiri nya. Dan upacara bendera pun sudah memasuki acara Amanat pembina.
Bruk bruk... suara sepatu guru mendekat. “hey kamu, mana topi mu ? kedepan cepet !!!” kata guru killer dengan tatapan melotot. “ii..iya paak” Jo kedepan dan di hukum, gk lama banyak juga murid yang di hukum.
“gue jadi gak enak sama jo nih nju” bisik ve ke shanju. “loh gak enak kenapa ? dia kan salah sendiri gak bawa topi” balas shanju berbisik juga. “dia bawa topi tau, nih lagi gue pake topi nya, justru gue yang gak bawa topi, dia minjemin gitu tadi” lanjut ve berbisik, takut terdengar guru pengawas upacara. “wiih kok dia mau korbanin diri dia di hukum sih ?” tanya shanju heran. “emm gue juga gak tau” Sstttttssss !! obrolan mereka sepertinya mengganggu..
            Upacara selesai, murid kembali ke kelas dan murid yang di hukum berdiri di lapangan selama 1 jam pelajaran.
“woooh lumayan juga berdiri1 jam pelajaran, lumayan panas lah, tapi gpp lah buat loe mah ve :)” kata jo dalam hati. “Kalian kenapa sih? Gak pada punya topi hah ? kalau punya ya di bawa dong, gimana sih. Yaudah sana masuk ke kelas !!” bentak guru killer tersebut
            Hukuman Selesai, Jo kembali ke kelas...


“Jo, maaf yah gara gara gue loe di hukum kan tuh, jadi  gak enak gue, oh iya nih topi nya” sambil mengembalikan topi Jo. “yah elah Cuma di jemur gitu doang mah woles aja Ve, daripada elo yang di jemur, nanti canti nya luntur kena sinar matahari lagi hehe” canda Jo.
“oh iya Ve, nanti pulang sekolah kosong gak atau pulang sama siapa ? mau sama gue gak ?” tanya jo menawarkan pulang bareng. “aduh maaf Jo gue udah di jemput juga sama ortu, mungkin lain kali ya jo” Ve menolak ajakan Jo. “gue mau kok jo pulang bareng lo, eeh” ceplos shanju. “huu mau nya loe mah, yaudah deh”
            Bel panjang berbunyi, tanda pelajaran hari ini selesai, semua murid berbondong bondong keluar kelas dan segera pulang.
“Ve hati hati di jalan yah” kata Jo sambil melambaikan tangan dan tersenyum. “oke” balas ve dengan singkat. “jo, elo suka ye sama ve ? ahah ciiee* tanya shanju agak bercanda. “ah apaan sih loe, yaudah buruan yok balik, gak usah nanya gitu lagi ye” balas jo sedikit memerah. “hahaha canda mas bro, kalau suka bilang aja dong ke orang nya, keburu di comot orang” saran shanju.
            Sedangkan di rumah masing masing ....
“Aku harus apa buat bisa jadi pacar kamu” Tulis Jo di media sosial twitter. “aku akn berkorban demi cintaku” lanjut jo. “aku suka loh sama kamu yang di sana *eeh haha” Tweets Jo. “kalau suka langsung bilang dong jo, kok di tweet sih ah cemen :p” Balas Shanju. “nanti ada waktu nya kok gue bilang hahah” Balas Jo kemudian
            Shanju bbman dengan Ve, dia curhat tentang cowo yang shanju suka. Siapa yah ?
“ve, lagi sibuk gak ? gue mau curhat nih ehehe” tanya Nju di bbm. “gak sibuk kok, curhat apa tumbenan banget loe curhat heheh” balas ve. “gue lagi suka sama cowo nih, heheh bisa bantu gue buat deket sama dia gak ?” Tanya Nju. “ciiiee siapa tuh ? ya kalau gue bisa pasti gue bantu kok” lanjut ve. “itu si Jo, dia orang nya baik, asik, keren, tapi ada masalah nya nih”
“ooh si jo, masalah nya kenapa nju ?” tanya ve heran. “iya, kayaknya dia gak peka sama perasaan gue gitu, dia juga lagi ngarepin orang lain” balas Nju. “loh kalau emng mau dapetin dia semangat dong, buat dia lupa sama apa yang dia harapin sekarang” Lanjut Ve memberi semangat. “tapi ve, gue rasa dia lagi ngarepin elo deh”
“hah, masa sih ?” ve kaget. “yah elo sih gak peka ve, dia baik kan sama loe, mau berkorban dia, tapi loe nya begitu, tapi gue suka sama dia ve :(“ Nju bingung.

            Curhat di akhiri dengan pertanyaan bingung. Jo suka ve, ve gak peka lalu Nju suka Jo, tapi Jo gak peka ....
“yaudah nju, gue bakal cuek deh sama si Jo, nah dia kan bete tuh, loe sering sms dia aja dan kasih perhatian dikit hehe” Ve memberi saran. “eemm oke deh nanti gue coba hehe thanks ya, elo emang temen gue ve”
*Tapi kalau di fikir fikir kenapa gue gak peka sama Jo yah ? dia baik sama gue, aah liat aja dah nanti hehe* Kata Ve dalam hati
            Hari baru tiba, seperti biasa nya sekolah ....
“Hey ve lagi ngapain nih?” sapa jo ke ve. “baca” jawab Ve cuek. “heemmm baca apaan tuh? Novel ?” lanjut jo sambil duduk di samping ve. “Iya” jawab ve dengan singkat. “lagi dapet ya? Cuek banget” jo pergi.
“Jo, kantin yok” ajak Nju dan Sinka. “hem bete juga sih di sini, yaudah yok” jo menerima ajakan nju dan sinka. “si Ve kenapa jo ?” tanya sinka. “ngga tau tuh, gue nanya baikbaik eh dia jawab nya cuek banget” jo bete. “dia mah emang suka begitu jo.” Kata Nju.
            Bel berbunyi, sekolah hari ini selesai ...
“ve, ada acara gak ? ke toko buku yuk” ajak Jo. “gue sibuk jo, sorry” tolak ve sambil berjalan. “yaah sedih bnget di tinggal haha” ejek Nju. “huuuu malah ngejek”
“yaudah sama gue aja ke toko buku nya yok” Ajak Nju. “yaudah deh, gak ngajak sinka sekalian ?” tanya jo. “oh ngga dia udah pulang sama temen cowo nya” jawab Nju sambil membetulkan tali sepatu nya yang lepas.
            Shanju dan Jo mereka berdua pergi ke suatu toko buku .....
“jo, loe suka sama ve? Kalau suka langsung bilang aja, keburu diambil orang loh” tanya nju sambil melihat lihat buku. “ah dia nya aja begitu, padahal kode gue udah ngena banget kan ke dia” jawab jo dengan wajah datar. “ya iya juga sih, tapi emng loe gak mikirin orang di sekitar loe, emm orang lain yang sayang sama loe?” tanya Nju serius. “maksud nya?” Jo heran. “eeh maaf ngawur, lupain yah hehe”
            Shanju memberikan kode ke jo kalau dia sebenernya sayang sama jo, tapi kelihatan nya Jo biasa saja.


            Hari ulang tahun Ve sebentar lagi. Kira kira 5 hari lagi. Jo sepertinya akan memberikan kejutan ....
“apa yang bisa gue kasih yah di hari ultah nya ve ? kejutan apa yah, waktu gue Cuma 5 hari lagi, emmmm apa gue nembak dia aja yah, bener kata nju, jangan kode mulu. Oke Fix gue mau bikin kejutan ke dia, gue minta tolong anak sekelas buat bikin kejutan hehe dan gue nyatain cinta gue ke dia hehe” Pikir Jo.
“Hey jo, lagi ngapain ? sibuk gak?” tanya nju via sms ke Jo. “lgi mikir, sibuk dikit sih” balas jo. “mikir apa? Mikirin gue ?” canda nju. “jeeh bukan hhaha” balas Jo. “terus? Ya siapa tau gue bisa bantu ya kan ?” lanjut Nju. “gue bingung nih mau ngasih kejutan apa di ultah nya Ve” Jo bingung.
“oooh soal itu, ya biasa nya kan kalau orang ultah di kasih kue jo” balas nju. “iya sih, niat nya juga gue mau nembak dia di hari ultah nya nanti, kan kata loe jangan Cuma kode aja” balas Jo lagi. “wiih, yaudah semangat deh buat rencana nya, gue sebagai temen loe Cuma bisa berdoa aja hhe” balas Nju walau dalam hati ini terpukul banget.
            Hari ulang tahun ve 3 hari lagi, Jo makin perhatian kepada Ve, dan ve juga gak tega kalau perhatian nya jo itu di abaikan.
“ve lagi ngapain ? udah makan belum?” tanya jo dengan baik. “lagi baca novel aja nih, udah kok tadi” balas Ve. “suka novel yah, kalau gue suka komik hehe, oh iya suka lagu apa ve?” tanya jo sambil PDKT. “gue sih suka semua lagu, tapi paling suka lagu yang slow slow aja” balas ve. “oooh gitu, suka makanan apa ve?” tanya jo lagi
“suka makanan yang di masak mamah hehe” balas ve sedikt senyum. “heheh kirain gak suka makanan rumah, lebih suka makanan di luar gitu kayak restaurant”
            Jo terus bertanya kesukaan ve, ya nama nya juga PDKT ya kan heehehe . Hari ulang tahun Ve tinggal 2 hari lagi, Jo sepertinya sudah menemukan ide untuk surpise nya.
“sinka, temenin gue liat liat kue ultah yuk, kan elo jago urusan kue hehe” ajak Jo ke sinka. “ohahah sip sip, buat siapa tuh ? buat si itu yah hahaa” tanya sinka meledek. “heheh tuh udah paham buat siapa, jadi bantuin yah ;)” balas jo. “oke deh”
            Sekolah selesai, Jo dan sinka segera pergi ke tempat penjualan kue. Untuk kali ini Shanju tidak ikutan

“kira kira kue kyak gimana yah yang bagus buat ve ?” tanya Jo sambil mengemudikan motor nya. “tar, rainbow cake, black forest, semua nya cocok kok, asal yang ngasih tulus hehe” balas Sinka sambil memainkan hp nya. “heem iya sih hehe, rainbow cake aja kayak nya seru tuh ehhe.
            Sampai lah mereka di tempat penjualan kue...
“misi mba, kue rainbow cake nya ada gak ? terus bisa buat kue ultah dan di tulis tulis kan ? hehe” tanya jo ke pegawai toko. “ada kok, mau liat contoh nya?” ajak mba tersebut. “Nah yang itu boleh juga jo, bentuk love gitu ciee heheh” saran Sinka. “yang itu bisa mba, tapi di ambil tanggal 18 nanti” tanya jo lagi. “ooh bisa, nama sama umur orang nya nanti di catet aja”
            Masalah kue selesai, tinggal kado dan kata kata yang pas buat nembak hehhee. Hari H pun tiba, tanggal 18 Desember. Ulang tahun Ve yang ke 18.
“hey, nanti anak anak jangan suruh pulang dulu yah, gue mau ngasih kejutan ke Ve, nah sekalian ngerayain ultah nya dia bareng bareng” Bisik Jo ke ketua kelas. “oke sip, wiih keren dah loe jo” balas ketua kelas. “HAY TEMAN TEMAN, nanti jangan pulang dulu yah, ada pengumuman penting nih” Teriak Ketua kelas di depan kelas.
            Bel berbunyi saat yang di tunggu tiba dan jo keluar sedangkan teman yang lain di dalam.
“pengumuman apaan sih ? buruan napa gue masih punya kehidupan di luar haha” kata Sinka. “ya sabar, ntar juga ada yang masuk buat ngasih pengumuman” balas ketua kelas. Lalu pintu kelas terbuka, Jo masuk sambil membawa Kue ulang tahun.
“Selamat Ulang Tahun VE !!!!!” Kata Jo. Seketika 1 kelas bernyanyi Selamat Ulang tahun untuk ve. “sssttt diem sebentar yah, Ve selamat ulang tahun yah, ini hadiah dari aku, mohon di terima, dan buat lah sebuah Wish, lalu tiup lilin ini” kata jo
Ffiiuuuhh “horeeee !!!” serentak bilang hore lalu tepuk tangan. “oh iya ve, ada 1 lagi kejutan nya, tapi aku mau berdua aja nanti di depan oke hehe”
            Perayaan di kelas sudah selesai, teman teman pulang ke rumah masing masing, tinggal lah Ve, Shanju, Sinka dan Jo di sekolah.


“ada apa yah Jo, kok bnyak banget kejutan, makasih banyak banget loh” kata ve. “Ve, dari dulu aku suka sama kamu, aku sering ngasih kode kode gitu itu ke kamu ve, tapi karena kamu gak peka, yaa aku ngomong aja deh langsung sekarang, aku sayang kamu, kamu mau gak ngebolehin aku jadi pacar kamu?” Jo menyatakan cinta nya.
“sebelum nya terima kasih banyak ya jo atas semua nya, kamu emang baik sama aku, kamu gak neko neko, kamu juga tulus sama aku, tapi gimana yah, aku masih trauma pacaran, semenjak terakhir pacaran aku di sakitin, rasa nya sakit banget jo, ya kalau kamu ngertiin aku, coba tunggu aja aku. Jika tidak juga gak papa, Maaf yah jo J
            Ve menolak jo dengan alasan masih punya pengalaman buruk ada cerita cinta nya...
“Cobalah menunggu nya lebih sabar lagi, mungkin engkau akan mendapatkan yang kau mau selama menunggu itu, dan jangan lah jauhi diri nya J

Created By : #Labil @JejeliciousJeje
Inspirated By : Jessica Veranda, Shanju Junianatha, Sinka Juliani

Fanfict ini di perutukan untuk Teman saya Agus Susilo. Thanks J




Next
This is the most recent post.
Older Post

1 comments: